Tape Ketan Dalam Ember



Food     2020-10-12

Bagi para pecinta makanan ketan, boleh banget nih beli oleh-oleh ketan dalam ember khas kuningan. Tape ketan biasanya dibungkus kecil-kecil dengan daun, rasanya segar, dan nikmat. Namun kali ini tape ketan ala Kuningan ditempatkan dalam ember dimana warna tape tersebut agak kehijauan. Kok bisa demikian?

 

Karena pewarnaan tape ini memakai daun katok yang merupakan pewarna alami penyebab warna kehijauan. Nah, airnya yang segar itu merupakan hasil dari fermentasi ragi yang digunakan. Pemakaian ember kecil hitam untuk tempat tape bukan tanpa tujuan. Saat Anda konsumsi tape ketan dengan bungkus daun airnya mudah sekali tercecer. Nah, dengan ember kecil itu, air cucurannya tetap tertampung dan bisa dikonsumsi,

Pemudik yang mampir ke Kuningan dan mencari oleh-oleh khas kota ini boleh nih mampir ke toko oleh-oleh Teh Diah yang menyediakan varian rasa tape mulai dari Sari Wangi, Sari Asri, Rasa Madu Putra. Rasa Madu, Binangkit, dan lain sebagainya. Atau, jika ingin lebih mudah, Anda bisa membeli tape ketan dalam ember yang dijual di tepian jalan besar sepanjang musim lebaran seperti sekarang.

 

Whatsapp Instagram Facebook Youtube Tiktok