5 Tips Olahraga yang Bisa dilakukan Dirumah



Sport     2020-10-12

Olahraga secara teratur memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi saat ini sedang berada pada masa pandemi, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak berolahraga. Rumah pun bisa menjadi tempat yang asyik berolahraga bersama anggota keluarga yang lain. Berikut 8 tips olahraga yang dapat kita lakukan di rumah.

1. Senam aerobik

Senam aerobik memang lebih asyik kalau dilakukan beramai-ramai. Tapi berhubung karena kondisinya kurang memungkinkan, ya apa salahnya dilakukan sendirian. Yang perlu dipersiapkan hanyalah musik, cermin, dan gerakan yang pas agar tubuhmu berkeringat.

2. Boxing

Olahraga ini bisa dilakukan di ruangan yang cukup terbatas, olahraga yang dapat meluapkan emosi dan kekesala. Luapkan dengan olahraga boxing, kamu gak perlu ring untuk melakukan olahraga yang satu ini. Cukup sediakan ruangan berukuran 3x3 meter, samsak, sarung tinju, dan pakaian olahraga saja, maka kamu bisa boxing sepuasnya.

3. Skipping

Pernah mendengar olahraga skipping, kan? Olahraga melompat-lompat ini bagus untuk menurunkan berat badan, melatih otot kaki, jantung, dan kecepatanmu, Kamu bisa melakukannya di halaman depan atau belakang rumah, baik di pagi atau sore hari sehingga tubuhmu tetap bugar.

4. Yoga

Teruntuk kamu yang ingin bersantai dan menenangkan pikiran, olahraga yoga bisa dijadikan pilihan. Alat-alat yang kamu perlukan cukup simpel, yaitu sebuah matras. Lakukan yoga setiap hari agar pikiranmu selalu tenang, sehingga kamu selalu fokus saat beraktivitas pada esok hari.

5. Tenis meja 

Punya ruangan kosong yang ukurannya sebesar kamar? Daripada kosong, lebih baik dijadikan ruang bermain tenis saja. Olahraga ini tidak hanya untuk bersenang-senang atau sekedar mengisi waktu luang saja, tapi juga bagus untuk melatih kecepatan, daya fokus, dan ketepatan.

 

 

Whatsapp Instagram Facebook Youtube Tiktok